Sabtu, 27 Agustus 2011

Kisah Dibalik Isra Mi'raj Yg Tak Pernah Diceritakan

Salah satu peristiwa yang begitu diagungkan oleh umat Muslim di seluruh dunia adalah Isra Miraj, dimana intinyaMuhammad mengadakan perjalanan dari mesjidil Haraam Mekah ke masjidil Aqsha yang terletak di Yerusalem dengan menggunakan Bouraq.

Sesungguhnya perjalanan malam itu tidaklah begitu mengagumkan. Cerita itu dicontek berasal dari The Secret of Enoch, yang mendahului Muhammad empat abad sebelumnya.

Inilah petikan-petikan dari Henok 1:4-10 & 2:1 :Pada hari pertama bulan itu saya berada dirumah, beristirahat didipan dan tertidur, ketika tertidur, datanglah kesusahan besar kedalam hatiku dan disana muncullah 2 orang pria. Mereka berdiri disisi dipanku dan memanggil namaku dan bangkit berdiri dari tidurku. Beranilah Henok, jangan takut; Allah Kekal mengirim kami kepadamu. Engkau hari ini akan naik dengan kami ke surga. Malaikat-malaikat itu membawa dia disayap mereka dan membawa dia ke langit pertama.

Rincian gambaran tingkat-tingkat langit yang dilihat Muhammadsangat mirip di dalam tulisan yang lebih tua umurnya, The Testamentof Abraham.

Versi agama Hindu mengenai kisah semacam itu ialah, rasulnyaadalah Arta, Malaikatnya adalah Azar dan Adamnya ialah Ormazmurd. Sumber Hindu yang asli ialah Arta Viraf Namak.

Muhammad mengatakan bahwa ia pergi ke Yerusalem dan beribadah di bait Allah didalam rohnya, hal ini sebenarnya sangat aneh karena bait itu telah dirusakkan oleh Titus, 570 tahun sebelum penglihatannya itu terjadi. Masjidil Aqsha yang disebut dalam surat Al Israa ayat 1 adalah bangunan gereja di Yerusalem yang didirikan oleh pengikut-pengikut Perang Salib pada permulaan abad ke-12. Tahun 1187 barulah Saladin mengubahnya menjadi mesjid setelah dia menaklukkan Tanah Suci. Dengan perkataan lain, jelaslah bahwa tidak ada tempat seperti itu (belum ada mesjidil Aqsha waktu itu) pada saat perjalanan surga itu terjadi. Bahkan mesjid Batu Kubah(Dome of Rock) pun belum dibangun hingga tahun 691 Masehi. Dan yang patut dicatat juga adalah bahwa pada saat itu tidak ada penduduk Yerusalem yang beragama Islam!
Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

Email subscribe

Sign up for our newsletter to receive the latest news and event postings.

Copyright © 2011 swtspace.blog, All Right Reserved. Design by Java Templates Powered by Blogger