Sabtu, 27 Agustus 2011

ISRA MIRAJ: MENUTUPI BUKTI ZINAH MUHAMMAD DGN UMM HANI

PERJALANAN KE SURGA TINGKAT TUJUH DARI RUMAH JANDA

(MUHAMAD BERZINAH LAGI!)

Tahun 620M, saat Muhamad masih menjaga 'low profile' di Mekah, dikatakan bahwa -karena alasan tidak jelas- ia suatu malam ada di rumah saudara sepupunya, Umm Hani. Ia janda yg suaminya mati saat pasangan itu tinggal di Abyssinia. Pd tengah malam, malaikat Jibril datang dan "mendepaknya dgn kakinya" (Martin Lings, op.cit. p.101). Muhamad-pun bangun dan ia langsung ditransport ke Yerusalem menaiki "kudaber sayap dgn wajah wanita dan ekor burung merak,"  yg disebut dgn Buraq. Saat disana, Muhamad mengikat sang Burraq disebuah tiang dan setelah itu memimpin doa dgn nabi-nabi jaman dulu, termasukAdam, di tempat suci yg dinamakan the "Dome of the Rock."

Para penafsir Islam mengatakan bahwa tempat suci itu masih dlm bentuk puing sejak 40 tahun naiknya Kristus ke surga sampai jaman Kalif Omar (634-644) yg merestorasinya kedalam bentuk aslinya. Bgmn Omar memiliki design orisinal tempat suci itu merupakan sebuah misteri yg belum terjawab.

Ttg masalah moralitas, para pengritik mempertanyakan tujuan Muhamad sampai saat tengah malam masih berada disebuah rumah seorang janda (yg bukan muhrimnya), yg tinggal sendirian, dan keputusan Tuhan utk mengundangnya ke surgaNya dari rumah sang janda, dan bukan dari rumahnya sendiri. Nampaknya Muhamad menciptakan cerita Isra Miraj itu utk mengalihkan perhatian dari kehadirannya di rumahnya Umm Hani.

Walau orang Mekah dulu pemeluk polytheis, mereka sangat menghormati rekan-rekan mereka yg telah meninggal dan tidak akan melakukan hal-hal yg akan membuat sakit hati jiwa-jiwa yg sudah berangkat ke akhirat, spt suaminya Umm Hani, misalnya. 

Berzinah-pun dianggap hal terlarang saat itu. Tapi Muhamad gagal mematuhi standar moral tsb dan segera setelah kematian Khadijah, ia kelihatannya blingsatan memenuhi nafsu seksualnya dng UmmHani.

Keesokan harinya, penduduk ingin tahu dimana gerangan ia malam sebelumnya. Karena tidak mau membocorkan rahasia indehoy-nya, ia mengatakan bahwa ia sedang jalan-jalan ke dunia lain. Mengingat perjalanan itu tidak melibatkan keikutsertaan manusia lain, maka tidak ada manusia lain yg bisa ditanyakan dan dikonfirmasi kebenarannya, hal yg bisa menghancurkan karir kenabiannya.

PENDAHULUAN
Enoch di Bibel ada di Genesis (Kejadian) 5:21-24, di Quran di sebut dengan nama nabi Idris, yang diangkat ke surga. Menurut Genesis 5:24, Enoch diangkat kelangit. Berdasarkan ayat itu dibuat buku berjudul 1 dan 2 Enoch. Buku enoch penuh dengan kejadian spektakuler, dan berbeda dengan Bibel Perjanjian Lama(Tanakh) yang tidak akrab dengan Neraka dan Sorga yang bertingkat-tingkat. Buku 2 Enoch ditulis antara 150-80 Sebelum Masehi, yang copynya juga ditemukan di kumpulan naskah Qumran, adalah kitab Apocrypha Yahudi atau Pseudogrypha atau Kitab yang tidak diakui sebagai sebagai kitab kanon oleh orang Yahudi (juga Kristen), yang isinya menceritakan kenaikan nabi Idris (Enoch). Sebagai bacaan dan cerita, buku kisah Enoch tsb cukup digemari oleh orang Kristen abad-abad pertama sampai ke empat.

KRONOLOGI ISRA MIRAJ MUHAMMAD

 Muhammad didatangi Jibril. Kemudian dengan menaiki Buraq

 Muhammad di bawa ke ke Bayt Al-Maqdis (Jerusalem). Dari situ

 Muhammad di ajak ke Surga.

 Muhammad dibawa ke surga yang pertama. Di sana Muhammad bertemu dengan Adam.

 Kemudian Nabi dibawa ke surga kedua, bertemu dengan Yahya dan Isa dan berdoa bersama.

 Di surga keempat nabi bertemu dengan nabi Idris.

 Di surga kelima nabi bertemu dengan nabi Harun.

 Di surga keenam Muhammad disambut dan didoakan oleh Nabi Musa.

 Di surga terakhir dalam mi'raj Nabi, surga ketujuh, bertemu Ibrahim dan 70 ribu malaikat.

 Setelah itu Nabi dibawa ke Sidrat Al-Muntaha, yang dibatasi oleh pohon khuldi, dan tak seorangpun boleh melewati batas ini.

 Di Sidrat Al-Muntaha Muhammad menerima perintah shalat langsung dari Allah. Mula-mula diperintahkan untuk menjalankan 50 kali sehari ibadah shalat wajib.

 Nabi turun sampai ke surga keenam, dan bertemu Nabi Musa. Setelah konsultasi dengan Musa, nabi minta pengurangan Shalat menjadi 5 kali. Yang setiap shalatnya diberi reward 10 point (kayak kredit di citi bank aja. Hahahahaaaa...)

ISRA MIRAJ DENGAN KISAH NABI HENOKH.

Kenaikan Enoch (Idris)

Perbedaannya dengan Muhammad, Surga Enoch terdiri dari sepuluh tingkat, dan tidak bertemu dengan nabi, karena belum ada nabi selain Adam.

Pasal 1: Enoch didatangi sepasang malaikat, yang sangat besar, dan berbaju putih dan bersayap,
Pasal 3: Enoch dibawa ke Surga tingkat pertama, dan menempatkannya diawan.
Pasal 4: Melihat 200 malaikat bersayap mengatur bintang dan melayani sorga.
Pasal 7: Enoch dibawa ke surga tingkat ke dua,melihat kegelapan, tawanan tawanan yang sedang disiksa. Enoch bertanya jawab mengenai hal tsb.
Pasal 8: Enoch dibawa ke surga tingkat tiga, melihat taman Eden, dan neraka
Pasal 11: Enoch dibawa ke surga tingkat empat, mempelajari matahari dan bulan.
Pasal 18: Enoch dibawa ke surga tingkat lima.
Pasal 19: Enoch dibawa ke surga tingkat enam.
Pasal 20: Enoch dibawa ke surga tingkat tujuh.
Pasal 20: Enoch melewati dan melihat surga tingkat delapan dan sembilan.
Pasal 22: Enoch sampai ke surga tingkat sepuluh bertemu muka dengan Tuhan.

(dalam versi Muhammad, Sidrat Al-Muntaha). Enoch menerima wahyu dan perintah dari Tuhan.Tentu saja tidak berkonsultasi dengan Musa, karena Musa belum ada. Selama perjalanan, Enoch juga berbicara dengan Jibril.

PENUTUP
Kita tidak tahu, apakah perjalanan Muhammad itu, mimpi, atau kisah metafora. Yang jelas Muhammad kelihatannya terobsesi oleh cerita Enoch. Entah mimpi atau khayalan, yang jelas shalat wajib didasarkan pada cerita di atas. 

Wallahualam bishawab. 

Banyak kisah-kisah yang di operetkan oleh muhamad, lengkapnya bisa klik-disini. http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=14951&post%20days=0&postorder=asc&start=0

Lihat, dari mana Muhamad mendapat ide kuda bersayap berwajah manusia: [Buraq]


Ukiran tokoh mitologi Mesopotamia: Banteng bersayap berwajah manusia dari istana Sargon II dari Khorsabad, Assyria 721-705 SM, Museum Louvre, Paris.

Patung raksasa dari banteng bersayap berwajah manusia dari istana Ashurbanipal II, Nimrud, Assyria, British Museum, London, UK.

2 komentar:

yang bilang kuda bersayap itu khayalan orang persia.......tidak di jelaskan dalam al quran.......dan masa itu masih di pakai sebagai analogi bagi orang timur tengah..isra miraj adalah perkara keyakinan bukan argumentasi ilmiah jadi buat apa di persoalkan kalau gak yakin ya sudah gitu aja kok repot..he he he......kalau nilis yang teliti ya..

Enok bertemu tuhan di surga 10? Tuhanya siapa? Yesuskah? Musa aja blom ada apa lagi yesus? Kisahnya yesus di salib dan baru jadi tuhan kan abis musa. Trus tuhannya siapa? Apakah penulis di atas tuhannya?

Posting Komentar

Email subscribe

Sign up for our newsletter to receive the latest news and event postings.

Copyright © 2011 swtspace.blog, All Right Reserved. Design by Java Templates Powered by Blogger